Bagaimana Balikin Mobil GRABRentals? Begini Caranya !

inicaraguecom - Halo teman-teman stelah kita bahas bagaimana cara gabung Grab Mobil namun tidak punya mobil, kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara mengembalikan Mobil setelah kita sudah tidak gabung lagi dengan Grab dengan berbagai alasan. Memang sih ada beberapa alasan mengapa kita sebagai driver sudah tidak gabung lagi, pertama mungkin sudah mendapatkan pekerjaan yang lebih baik atau memeng melakukan kesalahan fatal yang mengakibatkan kita di pecat sebagai driver.


Saya keluar dari Grab dengan alasan sudah memiliki pekerjaan yang lebih baik (bukan berarti sebagai driver grab ga baik ya) ada berbagai pertimbangan saya sudahan menjadi driver GrabRentals salah satunya nyetir dikota jakarta sunggu menyiksa walaupun orderan melimpah, sekaliannya mlipir ke pinggir kota sepi hehe. Dengan alasan tersebut saya berniat untuk mengakhiri program kemitraan GrabRentals. 

Ada beberapa rule atau aturan yang wajib kalian tau sebelum melakukan pengembalian unit mobil GrabRentals, berikut informasinya :

1. Melakukan Koordinasi Dengan Korlap.

Sebelum kalian memutuskan untuk selesai menjadi mitra GrabsRentals, kalian tidak bisa secara sepihak untuk langsung datang ke Pools tanpa konfirmasi dengan Koordinator Lapangan (Korlap). Sebagai insan yang berdedikasi dan bertanggung jawab, kalian harus berkordinasi dengan Korlap kalian masing masing untuk tidak lagi menjadi mitra Grabrentals. 


Begini singkatnya, kalian datang tidak membawa apa apa hanya berbekal SIM A dan di permudahkan registrasi, kalian tidak perlu membawa apapun sebagai jaminan untuk membawa mobil seharga ratusan juta, kalian juga tidak diminta uang diawal dengan nominal yang besar hanya 200.000 itupun jika kalian dapat promo kalian ga bayar sepeserpun.

Nah atas dasar itulah, kalian sudah di sambut dengan baik oleh keluarga besar GrabRentals baiknya jika kalian meninggalkan keluarga Grab selaknya juga dengan sikap yang baik, masuk dengan baik begitupulu dengan keluar harus dengan sikap yang baik juga.

Setelah kalian berkoordinasi dengan Korlap selanjutnya kalian akan di informasikan untuk datang ke pools dengan membawa beberapa dokument yang di informasikan oleh korlap. 

2. Datang ke Pools/Garasi Awal Kalian Mengambil Unit.

Disini kalian akan mengembalikan Unit Mobil yang kalian bawa siapkan semua dokument yang di informasikan oleh korlap kalian masing masing. Sesampainya di pools, silahkan informasikan kepada petugas security bahwa kalian akan mengembalikan unit dan petugas akan memfoto kalian didepan unit mobil yang akan kalian kembalikan (sedih deh akan berpisah dengan mobil kesayangan).


Setelah di proses oleh security kalian akan di arahkan untuk memasukin lot parkir sesuai arahan petugas, kalian parkirkan mobil kalian di situ dan jangan lupa untuk membuka kap mesin, untuk proses selanjutnya.

3. Registrasi pengembalian Unit.

Selanjutnya kalian datang ke petugas bagian registrasi untuk melengkapi beberapa data data dan mengantri untuk panggilan cek unit mobil. Nah disini kalian haruslah proaktive untuk mencari cari informasi dan berkenala dengan beberapa orang orang ex maupun yang akan gabung dengan Grab, ya biasa lah SKSD biasanya seru ngerumpi dengan mereka selain dapat relasi baru kalian juga akan mendapat pengalaman pengalaman lucu dari anggota hehe.

4. Pengecekan Unit.

Panggilan dengan plat nomor sekian dan pengemudi nya telah ter panggil oleh operator, saatnya kalian untuk melakukan cek unit mobil bareng dengan inspector (petugas pengecekan unit). Kenapa kalian harus ikutan pengecekan? yap karena kalian akan bertanggung jawab atas kerusakan-kerusakan unit mobil selama kalian pergunakan untuk ngeGrab, maka berhati hatilah dalam berkendara.


Disini kalian akan di tanya sebab musabab nya bisa terjadi kerusakan, karena saat mobil kalian pertama kali kalian bawa mereka sudah memiliki record dengan kendaraan tersebut, kalian jangan macam macam, jujurlan apa adanya, mereka ga bisa di sogok percayalah hehe.

Saya sendiri kena denda kerusakan ringan, yaitu lecet di bagian pintu sebelah kiri, itu di sebabkan saat saya memasukkan kendaraan di teras berpagar kontrakan kecil saya dan terjadilah gesekan tsb dengan pagar, berhubung saya malu mengakui nya saya bilang tiba tiba lecet sedang di parkir bareng motor hehe.

Akhirnya saya mendapatkan hadiah denda 300.000, denda ini merupakan kerusakan ringang. Oh iya dendanya ada kategorinya ya man teman, kategori ringan, sedang dan berat, berhati hatilah hehe. Para inspector ga bisa di sogok hati-hatilah hehe

Saat itu kebetulan saya bebarengan dengan seorang bapak bapak yang hari itu juga akan mengembalikan unit mobil nya karena akan di tinggal mudik agak lama dan kena denda sedang untuk nominalnya ga tau deh. Jadi ceritanya kerusakan tersebut karena keserempet bronjong kerupuk yang mengakibatkan lecet dan penyok bagian depan. 

Nah bagi kalian yang mengalami seperti hal tersebut, kalian harus banget untuk menuntut ganti rugi ya walau keadaannya kita kasian dengan yang nyerempet, orang inspector juga ga mau tau soalnya. Jika kalian ga masalah yah anggap aja sedekah semoga berkah.

5. Selesai

Setelah selesai pengecekan unit atau inspector, selanjutnya kalian menghadap keruangan penyerahan dokument dan pemeriksaaan administrasi. Nah disini kalian akan di informasikan kena denda berapa ya jika mobil yang kalian bawa mengalami kerusakan atau ada temuan temuan anomali. Disini juga kalian akan di informasikan jika suatu saat nanti kalian mau join lagi silahkan bawa saja dokument copy yang dari inspector. Overall semua staff nya ramah ko ga ada yang neko neko jika kalian juga kooperative. 

Nah bayar dendanya dimana tuh ? tenang denda bisa kalian bayar di GDC atau di Grab Center yang ada di Cibis Cilandak Jakarta Selatan.


Nah demikian sharing pengalaman saya dalam menjalani pekerjan menjadi supir drive tapi ga punya mobil. Jika kalian ada yang berminat silahkan daftar saja di web nya GrabRentals.

Terimakasih 

inicaraguecom Caramu melakukan sesuatu bukanlah satu satunya cara. Hargailah cara pandang orang lain. Kamu mungkin benar tetapi mereka juga tidak salah.

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Balikin Mobil GRABRentals? Begini Caranya !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel